Tips Mencari Supplier Import Barang China


Mencari Referensi Kepada Koneksi

Salah satu cara paling mudah untuk mencari supplier China yaitu dengan bertanya kepada kerabat kita atau orang yang sudah punya pengalaman dalam hal impor. Dengan begitu, mereka akan dapat memberi informasi secara cukup spesifik terkait supplier mana yang benar-benar bagus. Melalui cara ini, kita akan dapat langsung memperkecil skala pencarian kita untuk memudahkan dalam menganalisa di tahap selanjutnya. Tapi, perlu diingat bahwa tidak bisa dengan satu cara ini saja, karena bisa bisa jadi informasi yang kita dapat tidak cukup baru, maka dari itu perlu dianalisa lagi.


Melalui Marketplace Alibaba
Salah satu cara lainnya untuk bisa mencari supplier China, yaitu dengan mengunjungi situs Alibaba. Tentu kita tahu bahwa Alibaba adalah platform marketplace asal China yang berfokus kepada Business to Business (B2B). Ternyata, kita bisa juga dengan melihat profil supplier di Alibaba dan menjadikannya opsi pilihan kita. Alibaba sendiri memiliki sistem yang cukup ketat untuk mensortir supplier di marketplacenya. Namun, memang tidak seluruh supplier di Alibaba memiliki reputasi yang bagus.


Mendatangi Toko-Toko Secara Langsung
Cara yang paling umum untuk mencari supplier China, yaitu dengan datang secara langsung ke toko-toko di China. Ada banyak sekali tempat grosir di China yang sudah terbiasa dengan para importir, maka dari itu mereka mengerti betul untuk prosedurnya. Akan lebih baik jika kita sudah memiliki beberapa nama sebelum datang untuk mempercepat proses kerja kita. Aksi tawar menawar harus dilakukan dalam tahap ini, karena harga yang diberikan masih bisa melalui tahap negosiasi.


Mengikuti Pameran
Banyak sekali event bergengsi yang berkonsep trading di China yang akan dapat membantu kita bertatap langsung dan bernegosiasi di tempat. Beberapa contoh event besar seperti, Canton Fair, Yiwu Commodities Fair, East China Import and Export Commodity Fair, dan masih banyak lagi. Pastikan untuk menganalisa event yang dibutuhkan dan catat tanggal pendaftarannya. Cara ini bisa terbilang sangat efektif untuk menemukan banyak supplier berbobot dalam satu kali jalan.



Melalui Jasa Blink Prima Mandiri

Cara yang paling mudah dan terjamin adalah dengan menggunakan Jasa Product dan Factory Hunting dengan kami. Cukup tunjukkan gambar atau foto produk yang Anda butuhkan, lalu akan kami carikan supplier yang paling terjamin dari segi kualitas dan harga terjangkau murah.


Terdapat sekali berbagai macam cara untuk mencari supplier dari China. Mulai dari sekedar bertanya kepada koneksi atau dengan jauh-jauh mendatangi toko-tokonya langsung di China.

Namun, ada satu cara yang paling mudah, aman dan nyaman. Yaitu dengan menggunakan JASA PRODUCT & FACTORY HUNTING oleh @blinkprimamandiri karena Anda cukup menunjukan gambar atau foto produk yang sedang Anda cari kepada kami, lalu akan kami carikan supplier produk tersebut dengan kualitas barang yang terbaik dan harga yang terjangkau.

Jasa Import & Product Hunting dari China ke Indonesia.
Terpercaya, Tercepat dan Terbaik.

Silakan hubungi kami
Whatsapp : 0811 1471 168
E-mail : yuanita@blinkprimamandiri.com
Website : www.blinkprimamandiri.com