5 Strategi Sukses Menjadi Importir China

5 Strategi Sukses Menjadi Importir China
5 Strategi Sukses Menjadi Importir China

Cari Market Terlebih Dahulu
Mencari market diartikan sebagai mencari target market yang ingin dituju secara spesifik atau bisa disebut Market Niche, dimana kita memahami faktor demografi dan kebiasaan market. Faktor demografi sendiri dimulai dari jenis kelamin, umur, wilayah yang ingin dituju. Kebiasaan market juga bisa diartikan sebagai People’s Buying Behavior, dimana kita memahami bahwa kebiasaan setiap orang dalam membeli berbeda-beda. Dimulai dari sebuah analisa yang jelas dan spesifik, kita akan mengerti kebutuhan mereka dan bagaimana cara menjualnya. Setelah mengerti segala permasalahannya, disitu kita membawa produk impor sebagai penyelesaian untuk masalah mereka. 


Cari Supplier yang Dapat Dipercaya

Setelah kita mengetahui permasalahan yang ingin diselesaikan, saatnya kita baru mencari produk untuk menjadi solusinya. Banyak yang bertanya apakah lebih baik untuk mencari barang dulu atau mencari market dulu. Jawabannya adalah lebih direkomendasikan untuk kita mengerti kondisi market yang ingin dituju terlebih dahulu. Dengan demikian, akan meminimalisir resiko stok barang mati dan slow sales.


Test Produk

Dalam fase ini kita sudah menemukan produk yang ingin dijual yang dapat menyelesaikan permasalahan market. Namun, bukan berarti telah selesai, karena kita belum tau seberapa banyak peminat dari produk ini secara real. Dalam fase ini, juga sangat penting untuk kita menguji analisa kita terhadap Buying Behavior market kita.


Kunci Market
Setelah produk yang kita pilih dan market kita cocok dan saling berhubungan, sangat penting untuk kita Mengunci market tersebut. Dengan tujuan agar market kita tidak lari ke kompetitor lain atau menghilang begitu saja. Hal paling dasar yang harus diketahui untuk menjadi importir sukses adalah mengunci market adalah dimana market yang membutuhkan bisnis kita untuk mempermudah hidup mereka. Bukan kita yang terus mengejar market, namun market yang mengikuti kita. Ada beberapa cara untuk melakukan kunci market, seperti memberikan diskon tertentu, sistem  membership, bahkan hingga melalui servis kita kepada market kita.  


Mengikuti Perkembangan Jaman
Langkah terakhir untuk menjadi importir sukses adalah untuk fleksibel dalam artian mau untuk mengikuti perkembangan jaman. Seperti yang kita ketahui, bahwa jaman sudah berevolusi menjadi modern. Informasi sudah bergerak sangat cepat dan banyak event-event yang lebih terekspos. Dalam artian pengertian tentang produk yang dibanggakan dari luar, pengaruh influencer dari luar, dll akan mempengaruhi daya beli di market lokal kita. Tren-tren seperti inilah yang ingin ditangkap oleh importer sebagai momentum terkuat. Semakin cepat importer menemukan tren yang masuk di market kita, semakin besar pula keuntungan yang didapat. Percaya tidak percaya, dengan melakukan strategi ini, importer bisa mendapat profit bersih hingga 400 – 500% dari harga per barangnya. Bayangkan dari profit besar tersebut datang dari 2 ton produk yang sedang trending, maka akan sangat luar biasa penghasilannya.



Dari langkah pertama hingga terakhir dibutuhkan waktu yang tidak singkat dan konsistensi yang mantap karena setiap hari adalah pembelajaran baru bagi setiap importir.

Selain itu Anda juga harus memiliki partner bisnis yang sudah paham segala macam proses import. PT Blink Prima Mandiri sangat membuka peluang menjadi partner bagi siapa saja yang ingin menjadi importir sukses. Karena kami akan mengatur mulai dari pemilihan supplier, rekomendasi produk yang sedang trend hingga melakukan distribusi logistik sampai di depan gudang kamu.

Sehingga kamu dapat fokus melakukan sales dan analisa market, tanpa harus bingung mengenai proses import hingga distribusi barang.

Jasa Import & Product Hunting dari China ke Indonesia.
Terpercaya, Tercepat dan Terbaik.

Silakan hubungi kami
Whatsapp : 0811 1471 168
E-mail : yuanita@blinkprimamandiri.com
Website : www.blinkprimamandiri.com